Rabu, 05 November 2008

Profile Musisi : Resletink Band


RESLETINK Band terbentuk pada tanggal 18 September 2005 disebuah tempat yang mereka namakan “BASECAMP TERCINTA” (kamar yang cuma berukuran 3 x 5 meter), yang merupakan tempat dimana mereka menghabiskan waktu untuk berkarya dan tempat untuk saling bertukar pikiran demi perkembangan band mereka.

Band asal kota Dumai ini memiliki personil 5 orang dengan konsep musik yang mereka sebut dengan musik “CREATIVE”, karena Mereka tidak menentukan satu aliran musik sebagai landasan ketika mereka berkarya. RESLETINK menilai bahwa musik itu kebebasan, dan setiap jenis musik itu mempunyai pecintanya.
Awalnya band ini merupakan band festifal dan pengisi acara diberbagai event hingga akhirnya pada tahun 2007 mereka memutuskan untuk lebih serius dalam bermusik dan ingin memiliki album sendiri.
Kenapa diberi nama RESLETINK? “BERSATU UNTUK MAJU” begitu mereka mengartikannya. Karena bentuk dan fungsi dari Resletink atau Zipper itu sendiri yaitu menyatukan bagian yang berbeda. Nama itu pun seakan telah menghipnotis mereka untuk terus berjuang bersama dan terus berkarya.
Impian resletink adalah ingin menghibur semua pecinta musik dari berbagai selera musik yang berbeda. Sampai saat ini RESLETINK telah berhasil menciptakan 7 buah lagu yang sudah memiliki konsep yang matang dengan jenis musik yang berbeda - beda.
Siapa saja RESLETINK? Ronald Merupakan VOKALIS dari resletink band. Ronald lahir di Padang 12 Juni 1988 Besar dilingkungan pesantren dan sering mengikuti MTQ dan Nasyid. Ronald pernah mendapat juara dua festifal nasyid se-Sumatra di padang mewakili sekolahnya. Ronald Bergabung di RESLETINK dari tahun 2005.Heary Lahir di Dumai 26 Agustus 1982. Heary berperan sebagai GITARIS. Heary Mengawali karir musiknya dari tahun 1999 bersama BENALU BAND. Heary sempat beberapa kali gonta – ganti band sampai akhirnya bergabung bersama RESLETINK pada tahun 2007. Rama lahir di Dumai 31 Januari 1986. Mulai Bermain musik sejak tahun 2001 dengan mengikuti berbagai ajang Festifal Musik. Rama bergabung di RESLETINK sejak tahun 2005. di RESLETINK Rama berperan memainkan BASS. ObiY Lahir di Dumai 28 April 1986. Tahun 2005 ObiY Membentuk RESLETINK bersama sahabatnya Ronald dan Roma, di RESLETINK ObiY bertugas memainkan KEYBOARD. Afriansyah atau lebih akrab dipanggil Riyan ini lahir di Dumai 3 April 1989. Riyan bertugas di RESLETINK sebagai penabuh DRUM, Awalnya Rian sering mengikuti ajang Festifal Pensi Sekolahan Hingga Akhirnya Bergabung di RESLETINK tahun 2007.

Tidak ada komentar: