Sabtu, 08 November 2008

New Release : Death Magnetic ( Metallica )


Setelah 5 tahun tak berkarya, band asal California, Metallica kembali lewat album barunya. 'Death Magnetic' adalah karya-karya mereka yang tertimbun dalam peti mati.
Terbukti karya mereka kali ini memang dahsyat. Media-media kenamaan dunia pun tak bisa menahan diri untuk memberikan bintang tertinggi untuk 'Death Magnetic'.
Januari 2004 Metallica mengaku punya 18 materi baru yang tak mereka keluarkan di album 'St. Anger' tahun 2003. Lagu-lagu tersebut kemudian digodok lagi tahun 2006 dan mereka langsung workshop untuk materi.
Akhirnya pada Maret 2007, Metallica baru mengaku bahwa album ke-9 mereka tengah dalam perjalanan. Band yang berdiri tahun 1981 itu akhirnya berkesempatan merilis album mereka 12 September lalu.
Sejak Agustus satu-satu single mereka dirilis. Pertama dibuka dengan 'The Day That Never Comes' yang terdengar lebih santai ketimbang track lainnya. Rock ballada yang ciamik dengan melodi yang sangat khas. Single ini pula yang membuat orang penasaran dengan album 'Death Magnetic'.
'My Apocalypse' muncul kemudian. Lagu yang hanya berdurasi 5 menit itu juga mencuri perhatian banyak orang. Yang paling membuat heboh adalah 'Cyanide' yang dibalut melodi super unik dan catchy. Di 'The Judas Kiss' Metallica membuka lagu dengan beat yang sangat sangar.
Semua track dalam album ini terdengar bising namun penuh kekuatan skill. Sebelum album ini rilis di pasaran James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Robert Trujillo harus terima kenyataan album mereka "dibajak" toko-toko kaset di Prancis.
Album mereka keluar duluan dalam versi yang berbeda. Namun pelantun hits 'Until It Sleep' cuek bebek. Terbukti sejak sepekan rilisnya di Australia album ini telah mencapai angka penjualan lebih dari 70 ribu kopi. Well done!!

Daftar track album 'Death Magnetic' Metallica:
1. That Was Just Your Life
2. The End of the Line
3. Broken, Beat & Scarred
4. The Day That Never Comes
5. All Nightmare Long
6. Cyanide
7. The Unforgiven III
8. The Judas Kiss
9. Suicide & Redemption
10. My Apocalypse

Tidak ada komentar: